Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Hari Ulang Tahun LAN RI

Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Hari Ulang Tahun LAN RI

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Lembaga Administrasi Negara RI pada tanggal 6 Agustus 2011 yang ke-54, PKP2A III LAN  melaksanakan acara Silaturahmi dan Buka Puasa bersama dengan keluarga besar PKP2A III LAN dan anak-anak Panti Asuhan di Lobby Gedung PKP2A III LAN Jl. HM Ardan, SH (Ringroad III) No. 36 Samarinda. Hal ini dilakukan selain bertepatan dengan hari ulang tahun LAN RI  juga bertepatan dengan Bulan Ramadhan, dimana kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PKP2A III LAN  terhadap masyarakat sekitar.

Acara Buka Puasa Bersama berlangsung dalam suasana yang akrab, dipandu oleh salah satu peserta Diklat Prajabatan golongan I dan II, saudara Ali Nasrudin. Rangkaian Acara Buka Puasa bersama dimulai dengan Sambutan dari Kepala Lembaga Administrasi Negara yang dibacakan oleh Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III.

Pemotongan tumpeng oleh Kepala PKP2A III LAN dalam rangka Hari Ulang Tahun LAN RI ke-54
Dalam sambutannya, Kepala Lembaga Administrasi Negara menyampaikan bahwa salah satu outcome dari berpuasa adalah agar kita menjadi orang–orang yang bertaqwa. Dan untuk mewujudkan outcome dimaksud, tentunya kita semua harus menyadari bahwa ibadah puasa yang kita lakukan hendaknya benar–benar diniatkan karena Allah dan semata–mata hanya mengharapkan ridho-Nya. Jika nilai ini telah tertanam dalam hati dan jiwa kita, insyaAllah puasa yang kita lakukan akan semakin meningkatkan kualitas hidup kita, baik kehidupan pribadi maupun sebagai pegawai/karyawan. Dan melalui pelaksanaan puasa, ibadah semakin rajin, kesehatan semakin meningkat, kedisiplinan semakin tinggi dan performance ditempat kerja pun semakin baik.  Dengan demikian, dapatlah dikatakan bahwa puasa telah menghasilkan output dan outcome yang diharapkan.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala PKP2A III LAN berkesempatan memberikan santunan kepada anak–anak Panti Asuhan yang hadir dan kepada salah satu pegawai PKP2A III LAN yang tempat tinggalnya terkena musibah kebakaran, saudari Candra Imilda Dewi, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Usai pemotongan tumpeng acara dilanjutkan dengan mendengarkan taushiyah yang disampaikan oleh pimpinan Panti Asuhan Ruhamah dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.
Buka Puasa Bersama Keluarga Besar PKP2A III LAN diharapkan akan semakin mempererat jalinan silaturahmi diantara keluarga besar LAN, dan selanjutnya jalinan kasih sayang ini akan menjadi modal sosial kita dalam mencapai Visi dan misi LAN.

Dirgahayu LAN RI..!!

Share this post