Pelepasan Pelatihan Revolusi Mental Angkatan I

Pelepasan Pelatihan Revolusi Mental Angkatan I

Awalnya sempat pesimis karena pelaksanaan pelatihannya hanya empat hari saja. Namun tak diduga, hasil dari pelatihan justru luar biasa. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PKP2A III LAN, Mariman Darto, dalam kegiatan Pelepasan Pelatihan Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik Angkatan I yang dilaksanakan di Ruang Mini Theater PKP2A III LAN, pada Jumat (28/4).

“Ini tak lepas dari kerja keras peserta pelatihan dalam membuat Rancangan Revolusi Cara Kerja, dan berkat bimbingan Coach yang luar biasa”, lanjut Mariman.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Diklat Aparatur, Rahmat, yang memberikan Laporan Kegiatan dalam acara seremoni itu. Ia pun menegaskan bahwa rancangan kecil yang digagas oleh peserta justru membawa dampak besar yang positif dalam pelayanan bagi instansinya masing-masing.

Kendati peserta pelatihan sudah dilepas, namun mereka tetap memiliki kewajiban dalam mengaktualisasikan Rancangan Revolusi Cara Kerja tersebut, dan bukti implementasi rancangan tersebut akan dilaporkan secara tertulis pada 27 Mei 2017 mendatang guna menilai kompetensi dan kemampuan peserta dalam pelayanan publik.

Mariman berharap peserta Pelatihan Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik tak hanya mendapat sertifikat pelatihan saja, namun dapat mengimplementasi dan knowledge sharing kepada rekan-rekan di instansi masing-masing. Ia juga berharap pelatihan ini dapat membangun jaringan antar sesame instansi, sehingga Kalimantan terus bergerak maju terutama dalam pelayanan publik yang berintegritas.

Pelatihan Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik Angkatan I dilaksanakan selama empat hari, mulai 25-28 April 2017. Sedianya Pelatihan Angkatan II akan segera dilaksanakan pada 2 Mei 2017 mendatang.

Share this post