Waspada Penipuan Yang Mengatasnamakan LAN Ri

Waspada Penipuan Yang Mengatasnamakan LAN Ri

Waspada!
Telah beredar surat palsu kegiatan yang mengatasnamakan LAN RI. Surat tersebut seolah asli, sehingga sekitas lima orang telah tertipu. Jika dicermati, surat palsu mengatasnamakan LAN RI tersebut sangat berbeda dengan surat yang biasa diedarkan oleh LAN RI.

Perlu dicermati! Surat resmi kegiatan dari LAN RI dilengkapi dengan kop surat belogo, stempel dan tanda tangan pejabat LAN RI. Jika surat dari LAN RI Pusat, maka surat tersebut sudah memiliki barcode untuk validasi keabsahan surat.
Sementara kontak email yang dipergunakan dalam surat resmi kegiatan LAN RI selalu memakai domain: …@lan.go.id; …..@samarinda.lan.go.id;  ….@bandung.lan.go.id; …….@makassar.lan.go.id; ……@aceh.lan.go.id.

Semua bentuk kompensasi kegiatan resmi LAN RI yang diminta kepada peserta mengikuti prosedur PNBP, dimana kompensasi tersebut disetorkan ke rekening atas nama Bendahara Penerimaan pada Satker Penyelenggara.

Waspada Penipuan! Jika Anda mendapatkan surat mengatasnamakan LAN RI atau satker LAN, maka segera konfirimasi ke kantor LAN terdekat dari area Anda.

Share this post