JIK 2017, Ajang Inovator Terbaik Kalimantan Besutan PKP2A III LAN Samarinda

JIK 2017, Ajang Inovator Terbaik Kalimantan Besutan PKP2A III LAN Samarinda

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Mariman Darto, Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara (PKP2A III LAN) Samarinda di hadapan sejumlah wartawan, menyampaikan agenda Jambore Inovasi Kalimantan 2017 yang akan diselenggarakan di Banjarmasin tanggal 2-6 Agustus 2017.

“Jambore Inovasi Kalimantan merupakan event tahunan yang dirancang untuk mendiseminasikan berbagai inovasi-inovasi pelayanan publik, sebagai bukti kehadiran Pemerintah untuk masyarakat,” sebut Mariman di Kantor LAN Samarinda, Jum’at (21/7/2017) pagi.

Kegiatan Jambore Inovasi Kalimatan (JIK) yang akan dibuka Asman Abnur, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan RB, jelas Mariman, menjadi ajang terbesar para inovator di area Kalimantan. Akan diisi pameran inovasi khusus dari para The Champions yang telah melalui proses seleksi cukup panjang, dengan tahapan Kompetisi Inovasi Pasca Diklat Kepemimpinan (Sinopadik) bagi para alumni Diklatpim Tingkat III dan IV di wilayah Kalimantan.

Menurut Mariman, peserta diambil dari masing-masing provinsi 3 pemenang. Ada 49 peserta yang masuk nominasi. Nanti akan diseleksi menjadi 15 terbaik yang akan dikerucutkan menjadi 5 inovasi terbaik oleh tim nasional.

“Lima inovasi terbaik ini akan ditetapkan dan mendapatkan award yang akan diserahkan Menteri PAN RB, namanya Borneo Inovation Award,” ungkap Mariman.

Acara yang juga akan dihadiri Kepala Pusat LAN Adi Suryanto dan Gubernur Kalsel Sabirin Noor akan difokuskan di Lapangan Dr Murjani Banjar Baru, dengan menghadirkan 15 stan finalis Sinopadik serta lebih dari 150 lainnya yang akan menampilkan inovasi-inovasi terbaiknya, dalam lingkup Kalsel Expo 2017.

Selain itu, kegiatan ini juga akan dihadiri sedikitnya 375 orang peserta, terdiri dari Gubernur seluruh Kalimantan, dan para Bupati dan Walikota, serta alumni Diklatim tingkat III dan IV. (LVL)

Share this post