Talkshow Pengelolaan Sungai Karang Mumus SKM Bersih

Talkshow Pengelolaan Sungai Karang Mumus SKM Bersih

Minggu, 10/12/2017, Hari kedua Program Kayuh Baimbai yang dilaksanakan PKP2A III LAN bekerjasama dengan Pemerintah Kota Samarinda, diisi dengan sejumlah kegiatan, dimulai dengan Senam Aerobik, dan bersih-bersih lingkungan (Osoji) bersama masyarakat di sekitar jalan Muso Salim, dilanjutkan dengan acara Display / pameran inovasi dari berbagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Kota Samarinda, tercatat terdapat 26 stand yang menampilkan sejumlah karya inovatif unggulan dari tiap-tiap OPD untuk ditampilkan kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga meriahkan dengan panggung hiburan rakyat, serta bincang-bincang santai (Talkshow) dimoderatori I Made Kertayasa (TVRI) yang mengulas tentang Pengelolaan Sungai Karang Mumus (SKM) “SKM Bersih” dengan menghadirkan pembicara diantaranya Bapak Dr. Mariman Darto selaku Kepala PKP2A III LAN, Bapak Sugeng Chaerudin selaku Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Bapak Oleg Yohan salah seorang tokoh yang berhasil mengelola sungai Winongo, Yogyakarta, Bapak Misman dari Gerakan Memungut Sehelai Sampah (GMSS) SKM, Bapak Ragil Harsono dari Komunitas Indonesia Hijau, Bapak HM Faisal dari Dinas Pariwisata, dan Bapak HM. Djafar Sidik selaku Tokoh Masyarakat serta Bapak Supian mewakili komunitas masyarakat di lingkungan Sungai Karang Mumus.

Dalam kegiatan kali ini, sejumlah masyarakat tampak antusias memadati di sekitar jalan Muso Salim, untuk mengikuti jalannya talk show serta pameran inovasi ini, lokasi ini sengaja dipilih agar kegiatan ini dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat yang terlibat dengan aktivitas di Sungai Karang Mumus.

Share this post