Selamat datang di website Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara    Ā 

Nunukan Sebagai Kabupaten Inovasi

Dibuat : 19 May 2017

Bekerjasama dengan PKP2A III LAN, Kabupaten Nunukan menjadi Kabupaten Inovasi dengan mengikuti Program Laboratorium Inovasi. Seremoni pembukaan Laboratorium Inovasi dilaksanakan secara resmi pada Senin (8/5).

Wakil Bupati Nunukan, Faridil Murad, menyampaikan bahwa inovasi menjadi sebuah kewajiban bagi seluruh Apartur agar berkinerja lebih baik dan memberikan pelayanan publik yang maksimal. Dalam sambutannya, Ia juga menegaskan ASN harus memiliki cara berpikir KISMI (kemauan, Intelegensi, sarana, manajemen dan Inovasi) dalam bekerja.

Dalam kegiatan seremoni tersebut, Wakil Bupati Nunukan serta jajaran Kepala SKPD Kabupaten Nunukan menandatangani komitmen untuk berinovasi bersama.

Usai seremoni pembukaan, Para Kepala SKPD dan jajarannya mengikuti kegiatan Laboratorium Inovasi tahap Drum Up, Diagnose, dan Design yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari, mulai 8-10 Mei 2017.


 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nunukan yang didampingi oleh Kepala BKPSDM Nunukan juga sempat menyerahkan Proposal Pembangunan Gedung Diklat kepada Kepala PKP2A III LAN.




Opini

Pembukaan Diklat Pim IV Angkatan XIV di Kota Palangka Raya

Diklat Kepemimpinan merupakan salah satu kesempatan Aparatur Sipil Negara untuk melakukan inovasi yang menjadi jalan perubahan kinerja instansi ke arah yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala PKP2A III LAN, Mariman Darto, saat memberikan sam ...Selanjutnya

Perbaikan Sungai Karang Mumus Bukan Sekedar Wacana

Setelah melakukan sejumlah koordinasi dengan instansi terkait serta menguatkan komitmen Pemimpin Daerah dalam perbaikan Sungai Karang Mumus, Tim Olah Bebaya PKP2A III LAN menggelar kegiatan 'ngobrol bareng' antara pemerintah, masyarakat serta perw ...Selanjutnya


Jurnal

Aplikasi Publik