Selamat datang di website Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara    Ā 

Rapat Koordinasi Kediklatan Se-Kalimantan Selatan

Dibuat : 28 Feb 2017

Pengembangan kompetensi dalam sistem merit sebagaimana yang diamanahkan oleh UU ASN adalah sebuah kewajiban instansional dan negara. Pengembangan kompetensi adalah hak setiap ASN sekaligus kewajiban negara untuk memenuhinya. Demikian kesimpulan dari arahan Kepala LAN RI, Adi Suryanto, pada Rapat Koordinasi Kediklatan Se-Kalimantan Selatan di BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan, pada Selasa (28/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Prov Kalimantan Selatan, Abdul Haris, Kepala PKP2A III LAN, Mariman Darto, Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Nisfuani, para widyaiswara dilingkungan BPSDMD Provinsi Kalimantan Selatan serta kepala BKPP Se-Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan pembukaan, Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Sekda Provinsi Kalimantan Selatan mengatakan bahwa pengembangan kompetensi menjadi mutlak dilakukan untuk menjawab tuntutan pelayanan publik yang lebih berkualitas dan profesional.

Sangat beralasan, kondisi persaingan antarnegara dalam memperebutkan investor asing membutuhkan sosok birokrasi yang berintegritas, profesional dan bekerja dengan sungguh-sungguh menjawab tuntutan investor tersebut, demikian penegasan Kepala LAN RI terkait pentingnya pengembangan kompetensi ASN di era persaingan bebas.

Adi Suryanto juga menegaskan bahwa kepemimpinan aparatur menjadi kunci perubahan iklim investasi di daerah. Kenapa open recruitment penting dilakukan bagi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) baik pratama, madya maupun utama.

Meskipun demikian, open recruitment JPT hanyalah kebijakan sementara dan hanya akan dilakukan sebagai alternatif solusi sebelum sistem merit diberlakukan secara menyeluruh. (md)


Opini

Press Release - JAMBORE INOVASI KALIMANTAN TAHUN 2017

Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) merupakan event tahunan yang dirancang untuk mendiseminasikan berbagai inovasi-inovasi pelayanan publik sebagai bukti kehadiran Pemerintah untuk masyarakat. Melalui penyajian inovasi administrasi negara dan pelayanan publi ...Selanjutnya

Memimpin Perubahan: Dari Pendekatan Formal ke Informal

“Saya memegang teguh prinsip Jenderal Sudirman bahwa setiap pemimpin harus berada di tengah-tengah rakyatnya. Saya berharap, seluruh peserta Diklat Pim II ini bisa menjiwai spirit yang dibangun oleh Pak Dirman tersebut.”  Demikian Paman B ...Selanjutnya


Jurnal

Aplikasi Publik