Selamat datang di website Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur III Lembaga Administrasi Negara    Ā 

Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Kompetensi ASN

Dibuat : 19 May 2017
Lahirnya PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS menjadi momentum bagi LAN RI untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam pengembangan kompetensi ASN. "Kita tidak bisa berjalan sendiri, kita perlu bersinergi, kita perlu bersatu untuk mengembangkan kompetensi ASN untuk menjawab kebutuhan masa depan kita dimana cara pandang baru pengelolaan ASN bukan lagi sebagai faktor produksi tetapi sebagai human capital, investasi masa depan untuk Indonesia yang lebih sejahtera", tegas kepala LAN, Dr. Adi Suryanto saat menyampaikan laporan dalam pembukaan Rakornas Pengembangan Kompetensi ASN di Manado 18-20 Mei 2017.



LAN memiliki peran strategis dalam pengembangan kompetensi ASN. "Pengembangan kompetensi ASN kuncinya ada di LAN. Karena tugas utama LAN adalah memastikan kompetensi manajerial, teknis dan sosio kultural ada disetiap jenjang kepemimpinan aparatur mulai dari jabatan administrasi, jabatan pimpinan tinggi dan jabatan fungsionalnya" demikian penegasan Dr. Asman Abnur, Menteri PAN dan RB saat memberikan sambutan Rakornas.



Hadir sebagai Narasumber dalam Rakornas Pengembangan Kompetensi antara lain, Menteri PAN dan RB, kepala LAN RI, Deputi SDM Kementerian PAN dan RB, Sestama LAN RI, kepala P3D LAN RI dan Kepala BPSDM Kementerian Dalam Negeri. Dalam Rakornas ini juga terdapat sharing session dari berbagai contoh terbaik penyelenggaraan diklat baik di kementerian/lembaga dan dari BPSDM provinsi antara lain dari BPSDM kementerian PUPR, Bandiklat Provinsi Jawa Timur, BPSDM Provinsi Papua.



Besarnya tanggungjawab pengembangan kompetensi ASN ini membutuhkan kerjasama semua pihak antara LAN sebagai pembina Diklat dan lembaga Diklat Daerah agar memiliki cara pandang yang sama dalam penyelenggaraan pengembangan kompetensi baik kompetensi kepimpinan, teknis dan fungsional.


Opini

Press Release - JAMBORE INOVASI KALIMANTAN TAHUN 2017

Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) merupakan event tahunan yang dirancang untuk mendiseminasikan berbagai inovasi-inovasi pelayanan publik sebagai bukti kehadiran Pemerintah untuk masyarakat. Melalui penyajian inovasi administrasi negara dan pelayanan publi ...Selanjutnya

Memimpin Perubahan: Dari Pendekatan Formal ke Informal

“Saya memegang teguh prinsip Jenderal Sudirman bahwa setiap pemimpin harus berada di tengah-tengah rakyatnya. Saya berharap, seluruh peserta Diklat Pim II ini bisa menjiwai spirit yang dibangun oleh Pak Dirman tersebut.”  Demikian Paman B ...Selanjutnya


Jurnal

Aplikasi Publik